Sunday, December 28, 2014

Sepeda MTB Pertama, United Dominate 013



Cerita ini dimulai ketika ane mulai tertarik dengan forum kaskus. Ane mulai terdaftar di kaskus sejak 30 Januari 2014 dengan id kaskus nurdinosaurus . Dari situ saya mulai baca-baca thread di berbagai forum. Akhirnya ane mulai tertarik jual beli di fjb kaskus. Belum pernah jadi penjual, malah keseringan menjadi pembeli. Mungkin nanti jadi penjual. 

Ane memang orangnya gak punya hobby yang jelas, akhirnya ane baca-baca di forum kaskus. Dari situ ane mulai tertarik dengan dunia sepeda, terutama jenis MTB. Terutama yang membuat ane tertarik karena sering melihat banyak sekali yang bersepeda MTB di tempat rantau ane, Karawang. Ane mulai cari-cari pengetahuan. Ane emang orang orangnya bisa dibilang geek, kalo udah penasaran lanjut sana-sini cari info. Udah kaya detektif aja ane. 

 Cari-cari info di internet atau nanya langsung ke teman ane yang udah punya sepeda MTB. Terus ane ngajak temen ane yang juga ngebet pengen beli juga, tapi dia sampe sekarang belum beli juga. Nunggu bonus akhir tahun katanya. Ane ngajak dia survey toko-toko sepeda di Karawang. Ternyata ane bingung juga melihat sepeda MTB. Ternyata sepeda baru yang cukup mumpuni untuk seorang newbie amatir harganya diatas Rp 2,5 juta. Ane mikir mending nyari info lagi, mengenal lebih dekat dengan sepeda di kaskus tentang sepeda. Dari situ ane mengenal tingkatan groupset, bahan frame, ukuran ban sepeda dll. 

Setelah baca berbagai macam artikel di internet, ane mulai tertarik dengan sepeda pabrikan lokal yang lumayan terkenal yaitu united. Ane tertarik dengan model dominate series. Tanggal 13 mei 2014 ane mulai tanya harga fullbike dominate series ini di forum dominate owner on kaskus. Ane tertarik dengan sepeda ini karena spec-nya udah. Harga sekitar 3 jutaan udah dapet groupset 27 speed shimano Alivio mix Deore. Ane mikir kalo ngerakit sendiri malah kemahalan. Ane mulai lebih mengenal lebih dekat tentang si dominate ini. Mulai dari forum kaskus nyampe gabung group facebook-nya, walaupun dulu ane belum punya tuh sepeda. 

 Akhirnya tanggal 1 Juli 2014 ane iseng-iseng bikin posting Want To Buy (WTB) di forum kaskus. Ane niat awalnya buat yang bisa COD-an doang di Karawang dan sekitarnya. Tanggal 3 juli ane dikirim PM dari agan Erfianto di kemayoran. Ane ditawarin sepeda dominate 013 nya. Katanya dia beli tahun kemarin, baru dipake dua kali keliling komplek doang. Dia dulu sibuk kuliah dan sekarang sibuk kerja katanya, jadi jarang kepakai. Agan Erfianto ini anak ITB gan. Akhirnya ane minta foto sepedanya lewat whatsapp. Ane lihat mulus bener. Ane tanya ukuran frame-nya dia nggak tahu. Ane tanyain di forum ukuran frame itu sepeda 16 inch . Untuk ane sebenarnya itu kekecilan. Tapi gapapalah bisa diakalin ini. Negosiasi harga berlanjut lewat SMS, BBM, dan WhatsApp. Agan ini nawarin Rp 2 juta. Ane tawar Rp 1,7. Ane sebenarnya orang yang gak bisa nawar, orangnya tegaan. Dia minta Rp 1,8 juta. Akhirnya jadi  Rp 1,75 juta. Takutnya dulu ane bakalan rugi, tapi setelah lihat langsung, cukup puas. 

Karena agan ini di kemayoran dan ane di Karawang, kita berdua sempat bingung untuk cari ekspedisi pengiriman paket. Ane mikir kalo lewat T*KI/JN* mahal banget ongkir kalo ngirim barang dengan volume gede. Ane nawain pake H*RONA, nggak ada yang lewat Karawang. Akhirnya ane nemu jasa lewat DAK*TA CARG* yang ongkirnya cukup murah. Kebetulan agen-nya dekat dengan kost-an ane. Tapi kata temen agan ini lewat jasa itu lama ngirimnya, si agan takut lecet atau rusak sepedanya. Kata ane sih gapapa asal packing rapih dan aman. . 

Eh esoknya agan ini malah nawarin COD-an aja dia mau bawa sepedanya ke Karawang. Ya ane bersyukur banget. Tanggal 9 April 2014 kami bertemu, hari itu libur nasinal karena pas PEMILU jadi lewat jalan tol dia lancar. Ane lihat sepedanya mulus. Cuma debu doang, plastiknya masih pada nempel. Bener kelihatan baru dipake dua kali sama dia. Ini spec-nya
Frame: Alloy Hydroforming Butted
* Front Fork: Suntour SF11-XCT-V3 MLO Travel 80
* Handle Bar: Alloy POV Barcenter 31.8 Rise 46
 * Saddle: Velo Plush * Seat Post: Alloy 27.2 x 300MM
* Chainwheel: Shimano Alivio FC-M311 A
 * BB-Sheel: Shimano Alivio BB-UN26
* Freewheel: Shimano Alivio CS-HG40-8 11-34T
 * Shifting Level: Shimano Alivio ST-EF60-8 27 Speed
* Front Derailleur: Shimano Alivio FD-M310
 * Rear Derailleur: Shimano Deore RD-M410 w/o Bracket
 * Tire and Tube: YG-72 26″ x 1.95 AV tube
* Rim-Wheelset: HLQC-02AD
 * Brake: Shimano Alivio Front and Rear Disc Brake

Berikut foto-foto ane bareng Dominate 013

Add caption

Add caption

Add caption

Add caption

Add caption

Add caption

Add caption

Add caption

Add caption

Add caption

Add caption

Add caption

Add caption

Add caption

Add caption

Labels: , , , ,

5 Comments:

At January 12, 2016 at 7:07 PM , Blogger firda cantik said...

wah keren bgt bang sepedanya

Strobo
game pc
bel sekolah
cara alami memutihkan badan

 
At February 8, 2016 at 8:34 AM , Blogger kgios said...

Ana juga pengen dominate 013 budget 2jutaan . Kira2 harga barunya brp ya ?

 
At February 8, 2016 at 11:24 AM , Blogger Dede Nurdin said...

harga baru sktar tiga juta, tp skrang udh diskontinyu produksinya. spreknya ya gtu

Frame: Alloy Hydroforming Butted* Front Fork: Suntour SF11-XCT-V3 MLO Travel 80* Handle Bar: Alloy POV Barcenter 31.8 Rise 46* Saddle: Velo Plush * Seat Post: Alloy 27.2 x300MM* Chainwheel: Shimano Alivio FC-M311 A* BB-Sheel: Shimano Alivio BB-UN26* Freewheel: Shimano Alivio CS-HG40-8 11-34T* Shifting Level: Shimano Alivio ST-EF60-8 27 Speed* Front Derailleur: Shimano Alivio FD-M310* Rear Derailleur: Shimano Deore RD-M410 w/o Bracket* Tire and Tube: YG-72 26″ x 1.95 AV tube* Rim-Wheelset: HLQC-02AD* Brake: Shimano Alivio Front and Rear Disc Brake

 
At May 19, 2016 at 12:18 AM , Blogger wenz said...

wah seru sekali yah memakai dominate,
Yuk yang mau beli sepeda klik aja

 
At April 9, 2018 at 1:48 AM , Blogger Rega Rfdz said...

Ane dlu punya itu sepeda,sayangnya udh ilang di Monas...pdhl udh diupgrade.Itu mtb sumpah enak bgt dah udh gtu frame nya enteng pula.Nyesel bgt itu sepeda ilang

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home