Monday, December 29, 2014

Let's Get Lost United Dominate 011




       Setelah sembilan bulan pemakaian frame united dominate 013, akhirnya ane memutuskan mencari  frame baru. Alasannya bukan hanya karena bosan memakai frame dominate 013, tapi masalah ukuran frame ini yaitu M 16 inch. Sangat berbanding jauh dengan inseam ane sekitar 83 cm dan tinggi ane sekitar 178 cm. Seatpost ane tinggikan supaya ane menggowes jadi optimal dan jadi nggak gampang pegal. Lihat gambar ini  

Setelah lama-lama ane rasain jadi nggak enak dilihat dengan tinggi ane yang sekitar 178 cm itu menaiki sepeda ini, kekecilan boss. 

Perhatikan tabel berikut:
Add caption

Disana terlihat bahwa untuk tinggi ane yang sekitar 178 cm dan inseam 83 cm, disarankan untuk memakai frame ukuran 17”, 18”, dan 19” tapi diutamakan memakai 18”.
                Sebenarnya ane tertarik untuk nyari frame fullsus yang agak murah, yaitu united dominate 611. Tapi setelah ane pikir, dalam keadaan ane yang lagi nganggur sambil kuliah ane jadi mikir dua kali untuk ngambil frame itu. Akhirnya ane milih untuk nyari frame hardtail saja.
                Untuk frame hardtail ane kepincut dengan frame united dominate 011 dan 088. Bentuk frame-nya yang curved dan aduhai membuat ane terpeseona, beda dari frame kebiasaan. Ane tanyain toko sepeda terdekat, katanya udah lama frame sepeda itu nggak dijual. Ane tanyain toko sepeda lainnya yang ada hanya frame dominate 088 ukuran M 16 inch. Akhirnya ane nyari di FJB kaskus, ternyata cukup susah. Ane nemu satu lapak yang ngejual fame dominate 011 dan 088, sayangnya yang ada hanya ukuran L 19 inch. Perbedaan antara dominate 088 dan 011 adalah frame dominate lasannya lebih halus dan harga tentunya lebih mahal.
                Akhirnya ane memutuskan untuk mengambil frame dominate 011 setelah berbagai pertimbangan. Sialnya ane harus nunggu nyampe empat hari untuk ngerakit frame itu, karena pihak JNE mengalami kendala, seharusnya dua hari nyampe tuh barang. Berikut ini review tentang United Dominate 011 dari majalah united bike Bikers Freak




                Akirnya tanggal 26 Desember 2014 nyampe juga frame dominate 011 itu. Besoknya hari sabtu ane rencanakan untuk merakitnya di toko sepeda terdekat, RJ Bike Karawang. Ane lihat cuaca mendung dan sedikit gerimis. Tanpa banyak pikiran ane yang udah nggak sabar, bawa frame dominate 011 sambil naik sepeda sekalian pulangnya langsung test gowes. Ane basah-basahan dan hujan-hujanan. Proses pemindahan frame sekitar pukul 09.00 WIB nyampe pukul 10.00 WIB .
                Ternyata nggak bisa langsung plug and play dari frame dominate 013 ke 011. Karena ukuran frame yang beda juga ane harus beli lagi kabel rem, kawat shifter, spacer, dan headset, cukup menguras kantong untuk ane yang lagi nganggur sambil kuliah.  Berikut foto-foto proses perpindahan dari frame dominate 013 menjadi dominate 011.
Add caption

Add caption

Add caption

Add caption

Add caption

Add caption

Add caption

Add caption

Add caption

Add caption

Add caption

Add caption

Add caption

Add caption

                Setelah ngerakit ane langsung istirahat dan bikin lapak di grup fb GOWESER KARAWANG https://m.facebook.com/groups/698769273515761?view=permalink&id=808976839161670&refid=18&_ft_  Ane COD-an deket kost-an. Alhamdulillah laku juga. Semoga frame dominate 013 ane digunakan dengan baik oleh pengguna barunya. Banyak sekali kenangan si Dominate 013, mulai dari nganter ane ngampus nyampe nyasar ke perkampungan yang belum ada listriknya di Karawang.  Akhir kata ane ucapin, Goodbye Dominate 013 and Let’s Get Lost Dominate 011.
               
               

Labels: , , , , ,

1 Comments:

At April 18, 2016 at 1:39 PM , Blogger Unknown said...

ka beli spare part sepeda yg murah dmna ya?

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home